.

PKM : Pusat Kegiatan Mahasiswa Vs Pusat Kondom Mesum

Add caption
Kali ini saya ingin menulis tentang kenyataan yang begitu menyakitkan bagi saya pada kampus kita, walaupun ini kasusnya sudah lama tapi saya berhak untuk menyampaikannya pada teman-teman semua. Semoga bisa menjadi bahan evaluasi bagi kita atau buat kita sadar akan lingkungan kita sekitar.

Hal ini sebenarnya sudah pernah saya sentil sedikit pada tulisan saya yang berjudul Mahasiswa UNIB Heboh, Dilarang “Metean”diKampus. Tentang kampus dijadikan tempat mesum oleh mahasiswa nakal ataupun orang luar yang mesum dikampus.

Kenapa tidak ? seperti yang sudah saya jelaskan ditulisan saya sebelumnya bahwa, kampus UNIB sekitar jam 17.00 sudah sepi apalagi jam 19.00 keatas, namun gedung-gedung kuliah masih bisa dimasuki oleh siapapun, tentu ini bisa dimanfaatkan oleh mereka-mereka yang berbuat mesum.

Saya menulis ini bukan tanpa alasan, ketika saya mengobrol dengan salah satu teman saya yang menyampaikan bahwa dulu sebelum PKM masih sedikit yang aktif disana ada suatu masalah, ya, masalah pada pipa pembuangan di toilet Gedung PKM yang mampet. Tukang pun bingung dan bertanya-tanya kenapa pipa baru kok bisa mampet secepat ini.?

Ketika itu, tukang yang merehab gedung PKM mencoba melihat paralon pipa toilet PKM yang mampet dan mencoba untuk memotong pipa tersebut. Dan ternyata pipa tersebut tersumbat oleh banyaknya kondom bekas pakai yang dibuang pada toilet gedung PKM.

Coba bayangkan kampus kita tanpa sepengetahuan kita ada juga hal seperti itu dikampus kita. Bahkan tiang-tiang yang baru dipasang di kampus kita dengan tulisan “dilarang Pacaran Dikampus” itu sudah banyak yang rusak dan banyak yang sudah dbolongin oleh mereka-mereka yang tidak bertanggung jawab.

Hingga kita harus bisa menjaga kampus kita dari hal-hal seperti itu, kini tanggung jawab itu bukan hanya tanggung jawab Rektor dan para bawahannya, bukan kepada mereka yang aktif di Organisasi kampus, melainkan ini adalah Tanggung jawab kita bersama sebagai Civitas Akademika Universitas Bengkulu.


Mencintai Almamater merupakan suatu keharusan bagi kita sebagai mahasiswa, ini tentu adalah suatu kewajiban ketika kita terdaftar sebagai mahasiswa maupun sebagai alumninya, dan semoga kampus kita terjaga dari hal-hal negative yang serupa maupun lainnya. Salam Kampus Biru
Share on Google Plus

About Rakyat Bangka

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 komentar :

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com