.

Mahasiswa UNIB Heboh, Dilarang "Metean" Dikampus

Anti Mainstream, mungkin itulah yang bisa saya gambarkan pada perubahan kampus saya dimasa liburan semester ganjil ini.

Kenapa tidak ? kampus yang ditinggali mahasiswa pulang kampung karena liburan yang buat kampus sepi, sekarang terdapat hal baru serta unik, yahh bisa dibilang Anti Mainstream dan mungkin nggak ada dikampus manapun.

Ya, ditaman-taman kampus terdapat tiang pemberitahuan untuk tidak boleh pacaran dikawasan taman maupun kampus. Bisa dibilang ini merupakan kebijakan yang bagus dari birokrat kampus dalam mencegah terjadi zina dikampus “Kito nan  Tacinto”

Bisa dibayangkan kampus kita yang besar ini dimulai jam 17.00 atau jam 18.00 sudah sepi, gedung-gedung kuliah masih terbuka, kita tidak tahu apakah ada pasangan yang berbuat nggak-nggak di gedungkah, ditamankah, atau ditempat lainnya. Sungguh mengerikan bukan.

Jika kita lihat kampus-kampus di daerah Jawa (maaf saya membandingkan) tapi membandingkan dalam niat untuk membuat suatu menjadi kebaikan kan, tidak ada salahnya, Why Not ?. jika kita lihat kampus-kampus besar itu, jam 17.00 dikampusnya itu masih ramai akan mahasiswa dengan berbagai macam aktivitasnya, ada yang latihan taekwondo, ada yang jogging, ada yang diskusi, atau kegiatan yang lainnya tapi bener-bener rame dah.  

Kalau kampus kita ini budaya diskusinya belum terbentuk, jadi taman-taman yang dibuat untuk mahasiswa diskusi atau mengkaji suatu issu, sekarang dijadikan mahasiswa untuk kumpul-kumpul ria yang sedikit manfaatnya.

Bahkan, kolam aja dijadikan tempat pembuangan bagi mereka-mereka yang ulang tahun, duuh, ini jangan banget dicontohkan dengan adik-adik tingkat kita, kalo seperti dijadikan budaya maka kapan UNIB bisa menjadi World Class University. Motor dikampus aja sering kehilangan.


Tapi apapun itu mesti kita bangga akan alamamater yang kita gunakan ini, karena kalo nggak begitu mendingan keluar aja dari UNIB, Optimisnya kampus kita menuju World Class University itu adalah dari kita “MAHASISWA” karena kitalah yang buat kampus kita ini menjadi Terkenal dan banyak prestasi. So Sahabat Bang Joe (Ussppsss, Bukan Kampanye ya.. J) kita mesti merubah kampus kita menjadi lebih baik.
Share on Google Plus

About Rakyat Bangka

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 komentar :

  1. iya itu kax , mmgy aman jika belum ketangkap kamera orang nakal... jika sudah apa yang akan terjadi to dg kampus unib nantinya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maka itu kita harus cegah dr awal..kalo lihat anak2 smp dikampus yang nggak jelas..diusir aj

      Hapus

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com